Waktunya Kumpulin Sampah

Rabu, 17 Juli 2013

Bank Sampah Amanah

Alhamdulilah dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat khususnya di lingkungan kecamatan ciwidey, Rancabali dan Pasirjambu. Pada tanggal 1 Juli 2013 Bank Sampah Amanah ( BSA ) mendapat kunjungan dalam program ISECC yaitu  suatu program pertukaran mahasiswa asing.
Dalam kunjungan ini para mahasiswa asing ikut serta dalam pelaksanaan pemilahan sampah baik itu berupa sampah organik dan non organik, yang semua itu dikumpulkan atau dibeli dari lingkungan masyarakat sekitar wilayah 3 kecamatan, oleh karena itu BSA dalam hal ini tang berlokasi di Kp. Batukasur dan Kp. Babakan Lampit Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey mengajak kepada semua kalangan ditingkat terkecil untuk bisa mengumpulkan sampah agar bisa mengurangi atau penekanan terhadap dampak dari sampah yang dihasilkan oleh rumah tangga, yang pada saat ini BSA bisa berupa membeli atau masyarakat menabung sampah yang nantinya bisa diambil berupa uang dari Bank Sampah Amanah ( BSA ). Semoga kegiatan kecil ini yang dilakukan oleh sebagian besar pemuda yang berlokasi diwilayah 3 kecamatan ini bisa atau memohon bantuan dari instansi terkait yang membawahinya, baik itu bantuan langsung ataupun tidak langsung karena untuk saat ini yang namanya sampah sudah menjadi musuh utama bagi kehidupan dari oleh BSA dalam hal ini ingin mencipatakan 1 konsep yang insya ALLAH akan membawa kita kedalam orang yang akan selalu bersukur dengan apa yang ada, dan akan mengubag pola pikir yang tadina SAMPAH sekarang BERKAH.

 
Semoga dengan tulisan yang tidak bermanfaat ini kami bisa menyentuh masyarakat untuk wilayah Kecamatan Ciwidey, Rancabali dan Pasir jambu khususnya umumnya untuk semua yang membaca, bahwa kepedulian kita terhadap pentingnya penangulangan sampah itu akan membawa kita menjadi pribadi - pribadi yang bermanfaat bagi semua. Amiin


Diposkan : Atep Supriatna  (BSA )
Tgl : 19 Juli 2013

0 komentar:

Posting Komentar

komentar